Dede : Biaya Politik Sangat Mahal, Bisa Mematikan Orang Tidak Memiliki Uang

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dede Muhamad Muharam, menyebutkan. Ada tiga penyakit politik yang menggerogoti masyarakat di Indonesia.

Pertama, biaya politik sangat mahal atau High Cost Poltic. Sehingga, bisa mematikan langkah orang-orang yang punya integritas moral yang tinggi. Guna untuk memimpin negeri ini, lantaran tidak memiliki finansial yang cukup banyak.

“Kemudian, adanya dominasi kekuasaan oleh para oligarki politik. Selanjutnya, adanya Interlocking Poltic atau politik saling mengunci dari kasus,”bebernya. Saat, menghadiri sekaligus memberikan materi. Dalam forum Diskusi Penguatan Ideologi Kebangsaan di Saung Melon, Rabu 22 Maret 2022.

Sehingga, kata politisi PKS itu tidak sedikit partai politik yang tidak berdaya. Karena, sudah terjerat oleh kasus dan jika tidak mengupayakan untuk keluar dari tiga penyakit itu. Maka, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang baik dan benar.

Adapun, bentuk upaya yang dilakukan oleh pihaknya selama ini. Diantaranya dengan terus melakukan diskusi juga edukasi terhadap masyarakat. Karena, sekarang ini masih banyak orang-orang yang mempunyai nurani. Serta juga akal pikiran yang sehat.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!