Jembatan Ciloseh Belum Bisa Dilewati Kendaraan, Hanya Dapat Dilalui Jalan Kaki

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Meski Jembatan Ciloseh yang berada di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya. Kini, sudah bisa menghubungkan jalan akses Cibeureum-Karangresik. Namun, belum biasa dilalui oleh sejumlah kendaraan. Sehingga, warga yang yang ingin melintasi jembatan itu, hanya bisa jalan kaki saja. Pasalnya, masih tersisa sedikit lagi untuk menyelesaikan proyek itu.

“Tadinya, saya mau melintasi jembatan ini pakai motor dari arah Cikanyere ke Cimerak. Namun, ada penjaga yang melarang masuk membawa kendaraan. Terpaksa, jalan kaki saja bareng dengan teman,”beber Via, Sabtu (21/01/2023).

Via mengatakan, dengan dilarangnya kendaraan masuk melintasi jembatan itu. Terpaksa, sejumlah warga yang membawa motor itu diparkir diluar jembatan sebelah utara. Kemudian, langsung berjalan kaki melintasi diatas jembatan. Bahkan, banyak masyarakat yang melakukan selfie diatas jembatan itu. Termasuk, ada juga anak-anak yang membawa sepeda.

Pantauan kilangbara.com, diatas jembatan itu. Banyak, sejumlah pegawai yang sedang menyelesaikan pekerjaannya. Karena, terlihat masih ada sejumlah lubang yang belum rampung. Bahkan, dari arah jembatan ke perapatan Jalan Cimerak. Nampak, sedang ada penyelesaian pengerjaan hotmix jalan.

Sedangkan, dari arah Jembatan Ciloseh hingga sampai ke perapatan Cikanyere. Terlihat, ruas jalan dua arah itu sudah full mulus dihotmix, termasuk sudah terpasang sejumlah lampu PJU. Sehingga, tak heran bila sore hari suasananya itu, sangat mirip dengan ngabuburit.

Nah, bagi yang ingin datang ke lokasi itu, bisa melalui akses Jalan A Yani, lalu masuk ke Jalan Leuwianyar. Karena, kalau masuk dari arah Jalan Cimerak, belum bisa dilalui. Pasalnya, jembatan yang menghubungkan arah utara dan selatan tersebut. Belum, bisa dilalui oleh sejumlah kendaraan, kecuali jalan kaki saja.

Jembatan yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 senilai Rp. 102.225.050.400. Dengan, konstruksi beton dengan panjang 252 meter dan lebar 24 meter tersebut. Kini, telah menjadi magnet bagi sejumlah masyarakat. Banyak, warga yang datang dengan memanfaatkan jembatan itu untuk swafoto.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!