Jembatan Ciloseh Hampir Rampung, Warga Tunggu Akses Jalan Cibeureum-Karangresik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Pembangunan proyek jembatan Ciloseh yang menghubungkan jalan akses Lanud Cibeureum-Karangresik Kota Tasikmalaya. Kini, sudah hampir rampung secara fisik pengerjaannya. Bahkan, saat ini sudah bisa dilalui oleh sejumlah masyarakat, meski cuma motor dan sepeda. Namun pengerjaannya itu, ternyata belum total seratus persen. Karena, masih tersisa sedikit lagi untuk menyelesaikannya.

Pantauan kilangbara.com, dijembatan yang berlajur dua arah tersebut. Nampak, jalannya itu sudah mulus dihotmix. Bahkan, terlihat hadir sejumlah tiang berjejer ditengah marka yang dipasang berupa lampu PJU. Kemudian, ada tugu senjata berjenis kujang berukuran besar, dikedua pangkal jembatan tersebut.

Jembatan yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 senilai Rp. 102.225.050.400 itu. Dengan, konstruksi beton dengan panjang 252 meter dan lebar 24 meter tersebut. Kini, telah menjadi magnet bagi sejumlah masyarakat. Banyak, warga yang datang dengan memanfaatkan jembatan itu untuk swafoto.

Perlu diketahui, saat ini dari perapatan jalan Cimerak ke arah Jembatan Ciloseh. Tengah, dilakukan pengerjan hotmix jalan untuk bisa menyambungkan akses ke jembatan tersebut. Sedangkan, dari Jembatan Ciloseh ke arah utara. Jalan yang dua arah itu sudah mulus dihotmix sampai dengan perapatan Cikanyere. Bagi yang ingin datang ke lokasi itu, bisa akses dari Leuwianyar. Terkait, dari perapatan Cikanyere itu, hingga ke dekat Perum BRI, belum dilakukan hotmix jalan. Tapi, dari dekat Perum BRI ke arah Jalan Raya Mohat sudah mulus dihotmix.

Sementara itu, Dede Sanusi salah satu pesepeda yang kebetulan berada dilokasi menuturkan. Kalau dari arah perapatan Cikanyere sampai ke pintu masuk Jembatan Ciloseh itu. Pada setiap sorenya itu ramai, banyak sejumlah masyarakat yang sengaja berdatangan. Ada yang sengaja hanya selfie, membuat konten video, kongkow, berjualan, olahraga dan lainnya. Selain warga setempat, banyak juga yang datang dari luar. Mereka, aksesnya dari arah Leuwianyar.

“Kalau dijembatan itu, ada garis kuning kendaraan jangan masuk, tapi ada saja motor yang menerobos. Karena, pengerjaannya itu belum seratus persen selesai. Namun, jembatan itu sudah nyambung dari arah utara ke selatan. Semoga saja, cepat rampung agar akses jalan bisa dilintasi dari Cibeureum-Karangresik,”pintanya, Jumat (20/01/2023).

Terpisah, ketika konfirmasi kepada KSO proyek Jembatan Ciloseh PT. Trie Mukty Pertama Putra, Jajang. Ternyata, yang bersangkutan tidak berada dikantornya. Padahal, kilangbara.com sudah sebanyak 4 kali mendatangi ke kantornya, hanya diterima oleh satpamnya. Perlu diketahui, proyek tersebut dilaksanakan oleh PT. Duta Mas Indah perusahaan besar asal Semarang. Namun, KSO oleh PT. Trie Mukty Pertama Putra.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!