Gempa Bumi Cianjur, ASN dan Swasta di Majalengka Ikut Peduli Open Donasi

Majalengka (kilangbara.com)-Bupati Majalengka, Dr. Karna Sobahi, M M.Pd  instruksikan. Kepada, para ASN dan swasta agar ikut peduli melakukan donasi. Bagi, bencana gempa bumi di Cianjur. Nantinya, setelah terkumpul bantuan tersebut. Maka, akan disalurkan langsung Pemkab Majalengka kepada Pemkab Cianjur.

Terkait teknis, penggalangan bantuan itu. Akan dikoordinir oleh pimpinan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Begitu juga untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), akan dikoordinir oleh pimpinan masing-masing.

“Adapun untuk kalangan swasta, akan dikoordinir oleh dua dinas, yakni DPMPTSP dan Disperdagin,”bebernya, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Agus Susanto menuturkan. Pihaknya, telah mengirimkan Tim PSC 119 dan tim Rapid Health Assesmen (Tim RHA) yang terdiri dari dokter dan perawat Dinas Kesehatan. Jadi yang berangkat, dibagi tiga tim. Yang sekarang berangkat itu 5 orang 1 orang dokter, dan 4 orang perawat.

“Petugas jaga, lalu nanti akan dilanjut 4 hari kemudian oleh tim 2 dari RSUD Cideres dan RSUD Majalengka, jadi sistemnya itu memakai shift,”terangnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!