Wabup Pangandaran Apresiasi, Pameran Bonsai Meriahkan Milangkala Desa Cintakarya ke 40

Pangandaran (kilangbara.com)-Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan memberikan apresiasinya. Dengan, acara Milangkala Desa Cintakarya ke 40 yang dimeriahkan dengan pameran dan kontes bonsay. Di Lapang Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (29/07/2022).

Dalam kesempatan itu hadir, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Ketua Komisi IV Wowo Kustiwa, Kepala Badan BKPSDM Dani Hamdani S.Sos., MM, Kepala Dinas Sosial Pangandaran Wawan Kustaman, S.Pd.MM, Camat Parigi Nana Sukarna., Ketua PPBI Bonsai Kabupaten Pangandaran Sidorus Susanto, Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan dan masyarakat Desa Cintakarya.

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan menyampaikan, dalam mengisi Milangkala Desa Cintakarya ke 40. Dengan mengadakan pameran bonsai kalau dihubungkan dengan pilosofinya, merupakan adanya keselarasan jiwa manusia dengan alamnya.

“Artinya dalam segala pembangunan ke depan alam harus tetap dijaga, memiliki ramah lingkungan sehingga memiliki keseimbangan lingkungan,”ujarnya.

Ujang pun menambahkan, hubungannya dengan bonsai, filosofi bonsai adalah keseimbangan, kesetaraan, keselarasan, antara jiwa manusia dengan alam. Bonsai mempunyai nilai yang tinggi, semakin tua semakin tinggi harganya. Karena, didalamnya ada nilai kesabaran sehingga tidak boleh merusak alam, keseimbangan alam khususnya di Cintakarya itu perlu dijaga.

“Apapun yang kita lakukan harus punya nilai ibadah, kita berkumpul disini harus punya nilai ibadah dalam rangka silaturahmi dan apapun yang terjadi pada kita adalah kehendak Allah SWT,”imbuhnya.

Wabup juga berpesan, agar senantiasa menjaga persatuan buat seluruh penyelenggara pemerintahan desa. Beserta, perangkat desa hingga lembaga RT/RW agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Serta, berharap Kepala Desa agar selalu dekat dengan masyarakat.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!