Sungai Meluap, Dua Kampung Terendam Banjir, Warga Dihimbau Tetap Waspada

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Karena curah hujan tinggi, telah mengakibatkan meluapnya dua Sungai yaitu Citanduy dan Cikidang. Sehingga, mengakibatkan banjir didua titik yaitu Kampung Hegarsari dan Kampung Bojongsoban Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/04/2022).

“Debit air meningkat sekitar 30 cm diketahui jam 03.00 WIB dini hari, diduga curah hujan tinggi dihulu,”ujar Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota, IPTU Asep Saefuloh SH.

Kapolsek menjelaskan bahwa Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Langsung, turun dilapangan guna memastikan keadaan debit air dan memantau kondisi warga. Sekitar pukul 07.00 WIB tadi, Jalan Kampung sudah bisa dilalui kendaraan dan siang ini debit air sudah menurun.

Pihaknya, telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Dengan potensi banjir susulan, karena sekarang masih musim penghujan. Adapun, untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk lagi, petugas TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, beserta Relawan siap diturunkan apabila dibutuhkan.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!