Hati-Hati, Warga Tak Patuh Berlalu Lintas, Ada Operasi Keselamatan Lodaya 2022

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Bagi warga yang tidak patuh berlalu lintas, hati-hati saja. Pasalnya, selama dua pekan kedepan, jajaran Polres Tasikmalaya bakal melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 yang serentak dilakukan oleh insitusi Polri.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengatakan, jika operasi keselamatan Lodaya 2022 itu. Bertujuan ada 4 point, pertama agar masyarakat patuh dalam berlalulintas. Kemudian kedua, menurunkan pelangaran lalulintas dan angka kecelakaan.

“Lebih utama yakni memutus rantai penyebaran covid-19 dan menekankan kepatuan masyarakat dalam menerapkan prokrs,”terangnya. Usai memimpin apel pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 di Polres Tasikmalaya, Selasa (01/03/2022).

Kata Kapolres, operasi itu dilaksanakan 1-14 Maret 2022. Namun, tidak menekankan adanya tilang atau penindakan pada pengendara bermotor, maupun pengemudi roda 4. Tetapi, lebih mengutamakan sisi humanis. Dengan melakukan peneguran pada mereka yang melanggar.

Sementara itu, setelah melaksanakan apel pasukan tersebut. Rimsyahtono, didampingi Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Ramadiagus. Langsung, turun kejalan guna melakukan pemantauan pada pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, ada pengendara bermotor tidak memakai masker. Selain diberi penjelasan akan pentingnya menggunakan masker. Lalu warga tersebut, langsung diberikan masker oleh kepolisian.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!