10 Ekor Sapi Bantuan Anggota Dewan Ludes Dijual, Oknum Staf Desa Karyawangi?

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sebanyak 10 ekor sapi bantuan dari anggota dewan pada 2013, bagi kelompok tani. Di Kampung Margajaya RT 05/05 Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Ternyata, diduga sudah ludes dijual oleh Ketua Kelompok, Ajid (sekarang menjabat sebagai Kaur Keuangan di Desa Karyawangi).

Menurut keterangan warga di Kampung Margajaya, membeberkan sapi yang dikelola Ajid itu, ada sekitar 10 ekor. Namun, setahu warga sejumlah sapi tersebut, sudah ludes dijual Ajid kepada orang lain. Adapun sapi dijual tersebut, masih terbilang baru baru ini, belum setahun.

“Kami tahu persis yang membelinya itu bawa mobil pick-up. Ketika, pembelinya ditanya oleh warga dari mana beli sapi itu. Pembeli tersebut, mengatakan beli dari Pak Ajid,”tutur warga yang tidak mau disebut namanya itu, Kamis (03/02/2022).

Terpisah, Ajid mengaku pada tahun 2013 lalu, sebelum bekerja didesa sekarang ini. Dirinya, pernah menjadi ketua kelompok tersebut dan mendapatkan bantuan berupa uang, dari Dinas Peternakan Kabupaten Tasikmalaya, sebesar Rp.180 juta. Adapun, uang tersebut langsung dibelanjakan membeli 10 ekor sapi, mesin UFO buat kandang dan beli Cator (Becak Motor).

“Terus terang saja, 10 ekor sapi itu. Semuanya, sudah saya jual. Karena, tuntutan anggota kelompok, sedangkan yang tersisa hanya Cator, kandang dan mesin UFO,”bebernya. Saat ditemui dikediamannya.

Bahkan, lanjut Ajid kurang lebih 5 bulan yang lalu. Sapinya itu dijual ke bandar dengan harga variatif. Mulai, dari harga Rp.5 juta, Rp.7 juta sampai dengan harga Rp.9 juta. Harga jualnya itu, tergantung kondisi sapinya. Sedangkan, hasil penjualan sapi itu. Dipakai bekas upah pencari rumput untuk pakan. Serta, kebutuhan kandang dan lainnya.

“Adapun, sebagian uang itu, diberikan ke para anggota kelompok. Sebab, saat itu antara dirinya dan anggotanya sedang butuh uang,”pungkasnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!