Ucu Anwar : Warga, Kalau Ada Bencana, Jangan Dijadikan Objek Selfie

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kalak BPBD Kota Tasikmalaya, H Ucu Anwar mengingatkan. Kepada sejumlah masyarakat, kalau ada bencana dimasing-masing diwilayahnya. Jangan bencana itu, malah dijadikan untuk objek selfie. Pasalnya selama ini, setiap ada bencana justru warga malah sibuk swafoto.

Justru, seharusnya itu warga tersebut, harus ikut berupaya menanggulanginya. Serta, membantu petugas dengan cara gotong royong. Sehingga, bisa berpartisipasi menanggulangi kejadian bencana tersebut.

“Saya menghimbau kepada sejumlah warga, supaya lebih peduli,”pintanya. Saat menyerahkan bantuan kepada 12 warga terdampak cuaca ekstrim. Di Kelurahan Tuguraja, Jumat (04/02/2022).

Ucu menjelaskan selama ini, pihaknya setiap ada kejadian tidak berdiam diri. Justru selalu bergerak, bahkan misalnya ketika ada turun hujan. Pasti, semua personilnya langsung monitoring ke lapangan. Dengan membawa sejumlah peralatan dan kendaraannya.

Pihaknya, memiliki 30 satgas relawan yang tersebar di 69 Kelurahan. Mereka, selalu terjun ke lapangan dengan dibantu oleh regu Damkar minimal sebanyak 5 orang.

“Bencana, bukan hanya tanggungjawab BPPD saja. Namun juga pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan pers,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!