Bobol ATM BCA Indomaret, Uang Berceceran Dilantai, Maling Gondol Rp 136 Juta

Kota.Tasik (kilangbara.com)-ATM milik Bank Central Asia (BCA) yang berada di Minimarket Indomaret. Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Dibobol maling, akibatnya, uang yang berada di ATM tersebut sebanyak Rp 136 juta raib, Senin (18/10/2021) dini hari.

Deris (28), seorang karyawan Indomaret, menjelaskan saat dirinya datang ke minimarket itu, sekitar pukul 05.30 WIB. Kaget, karena kondisi didalam toko itu sudah berantakan. Bahkan, terlihat ada tabung gas 3 kg, peralatan las dan linggis dekat ATM. Kemudian, atap sudah bolong dan ATM juga sudah rusak, seperti dijebol paksa.

“Barang lainya, sementara ini tidak ada yang hilang. Hanya ATM saja dijebol dan uangnya hilang. Saya melaporkan ke atasan, agar menghubungi pihak kepolisian,”terangnya.

Sementara hasil olah TKP yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Mangkubumi. Dengan melibatkan Tim Inafis mendapati perlengkapan las, tabung gas 3 kg, linggis dan ceceran uang pecahan 50 ribu dilantai, sampai kebun belakang minimarket.

Kapolres Tasikmalaya Kota, melalui Kasat Reskrim AKP Agung Tri Poerbowo, S.I.K membenarkan adanya pembobolan ATM BCA di Indomaret Sambongjaya itu. Pelaku masuk dengan membobol atap, selanjutnya merusak mesin ATM. Serta, membawa kabur uang tunai sekitar Rp 136 juta.

“Kami saat ini, masih mengumpulkan barang bukti. Serta juga mendalami kasus tersebut. Semoga saja segera bisa terungkap,”harapnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!