Di Kec. Jatiwangi, Sekolah Wajib Setor ke Pengurus K3S Rp 5 Ribu Per Siswa?

Majalengka (kilangbara.com)-Sejumlah Kepala Sekolah SDN yang berada di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten  Majalengka. Kini mempertanyakan, terkait kegiatan PMBK yang dibiaya dari dana Bos. Pasalnya, anggaran itu dinilai sangat cukup besar sekali. Apalagi, ada dugaan kewajiban bagi setiap sekolah untuk setor ke pengurus K3S.

Menurut keterangan beberapa Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Jatiwangi menyebutkan. Bahwa, kegiatan PMBK pada tahun ini biaya tersebut cukup besar sekali. Sehingga, tak heran menjadi sorotan tajam dan telah menimbulkan bau kontroversial.

“Setiap sekolah itu, diwajibkan untuk setor kepada ke pengurus K3S sebesar Rp 5 ribu per siswa. Coba saja kalikan dari semua siswa yang ada di Kecamatan Jatiwangi,”kesal sejumlah Kepala Sekolah SDN yang enggan disebutkan identitasnya, Jumat (11/11/2022).

Terpisah saat diminta tanggapannya, Ketua K3S Kecamatan Jatiwangi, Aep Saepudin menegaskan. Pihaknya, membantah kegiatann PMBK didanai dari dana Bos, sehingga tuduhan itu tidak benar. Namun, ketika disinggung berapa jumlah siswa sekolah SD se-Kecamatan Jatiwangi. Pria tersebut langsung menjawabnya, ada sebanyak 7 ribu lebih siswa.(Samsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!