Dua Guru Positif Covid-19, PTM di 2 SD Negeri Kota Tasik, Dihentikan Sementara

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dua SD Negeri di Kota Tasikmalaya, masing-masing SD Negeri Kudang Uyah dan SD Negeri Gunung Lipung Tiga. Kini, terpaksa dihentikan untuk sementara, hingga Kamis (23/09/21). Pasalnya, ada satu orang guru honorer di SD Negeri Kudang Uyah dan satu lagi di SD Negeri Gunung Lipung Tiga, telah terpapar Covid-19.

“Betul, di SDN Kudang Uyah dan SDN Gujung Lipung Tiga. Kami hentikan PTM untuk sementara dan dialihkan menjadi Daring,”terang Kabid Dikdas Kota Tasikmalaya, Agus Permana, Kamis (23/09/2021).

Kata Agus, kedua  guru honorer di dua sekolah itu, diketahui positif. Setelah jalani swab antigen saat hendak ikuti ujian PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Pasca temuan tersebut, seluruh guru dan siswa didua sekolah itu, langsung jalani Swab PCR.

“Terdeteksinya, Rabu pada saat sebelum pelaksanaan tes PPPK di SMA Negeri 1. Pasca jalani Swab PCR seluruh siswa SD Gunung Lipung tiga negatif. Mereka mulai jalani PTM lagi. Sementara, SD Kudang Uyah masih belajar daring dari rumah,”tuturnya.

Puluhan guru dan siswa, lanjut Agus sudah jalani Test PCR untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika hasilnya negatif semua, pembelajaran tatap muka, tentunya akan dilaksanakan kembali.

Terpisah, Lilis Guru SD Negeri Kudang Uyah menuturkan sampai saat ini, pihaknya masih belum melaksankan kegiatan PTM. Karena, masih menunggu hasil Swab. Sehingga, diharapkan hasil tersebut, bisa negatif semua.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!