4 Tahun Parkir di SMAN 1 Parigi, Mobil Avanza Tidak Jelas, Siapa Pemiliknya?

Pangandaran (kilangbara.com)-Keberadaan mobil avanza warna hitam, keluaran tahun 2013. Dengan Nopol D 1873 VBJ di SMAN 1 Parigi, kini telah jadi sorotan. Pasalnya, diduga kendaraan yang dibeli tahun 2017 lalu itu. Hingga saat ini, ternyata tidak jelas siapa pemiliknya.

Mantan Kepala SMAN I Parigi, H. Eman menjelaskan mobil tersebut, dibeli tahun 2017 lalu. Hasil dari dana gono gini. Kendaraan itu, sampai sekarang ini belum masuk aset SMAN Parigi. Mungkin saja, pihak sekolah belum punya uang, guna untuk balik nama mobil tersebut. Mobil itu, hingga saat ini sudah 4 tahun dan masih kadang terparkir disekolah, tanpa pemilik yang sah.

“Dulu waktu saya menjadi Kepsek, sebelum membeli mobil. Telah, melakukan pertemuan intern dengan 4 Wakasek dan Bendahara. Hingga, akhirnya proses pembelian mobil terjadi, dengan kisaran harga Rp 170 juta rupiah,”bebernya.

Terpisah, Wakil Kepala SMAN 1 Parigi,
Cecep Heryawan (Wakasek bagian kurikulum) mengatakan, mobil tersebut dibeli dari dana hibah dari komite yang saat itu dibubarkan. Karena, dengan adanya program Pahe yang semuanya serba gratis, terkait kebutuhan siswa sekolah.

Mobil tersebut, dibeli dari dana hibah dari komite dan sejak saat itu, sudah diusulkan ke Provinsi untuk bisa jadi aset sekolah. Namun, hingga sekarang ini, sudah 4 tahun belum ada keputusan apapun. Sehingga, sampai saat ini mobil tersebut masih atas nama pemilik yang dulu.

“Dulu kan pernah dirapatkan dulu dengan orang tua siswa. Sebelum pembelian mobil tersebut, termasuk juga dengan para guru. Sehingga, mereka tahu semua rencana pembelian mobil tersebut,”tandasnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!