Patuhi Prokes & Terbit Lalin, Pengendara Diberi Helm, Sopir Angkot Dapat Sembako

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah pemotor yang berkendaran, dengan mematuhi prokes dan tertib lalu lintas (Lalin) Ternyata, telah mendapatkan helm gratis dari Polres Tasikmalaya. Sedangkan, sembako diberikan kepada sopir angkutan yang membawa penumpang. Tidak melebihi kapasitas serta memakai masker.

“Ya kami berikan reward kepada mereka yang patuhi prokes dan tertib lalu lintas,”terang Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal. Saat hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2021. Di Jalan Raya Mangunreja-Singaparna, Senin (20/09/2021).

Kata Ryan, selain itu polisi juga bagikan ribuan masker, bagi para pelajar dan masyarakat umum yang kedapatan tengah menunggu angkutan tanpa masker. Bahkan, kepolisian juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi prokes dan tertib berlalu lintas. 

“Kami berikan reward, supaya masyarakat mau mentaati aturan prokes dan berlalu lintas. Tentunya, ini jadi contoh kalau taat berlalulintas dan prokes makanya layak mereka diapresiasi,”tuturnya.

Sementara itu, pengendara asal Kecamatan Singaparna, Endang (50) mengaku sangat antusias mendapatkan masker dari kepolisian. Guna untuk ikut mendukung dan mencegah penyebaran Covid-19. 

Pemotor lainnya, Kiki Rahmayanti (28) mengatajan, awalnya sempat kaget diberhentikan polisi. Selain memakai helem dan bawa surat kendaraan, dirinya juga kenakan masker.  

“Tapi pas ditanya, katanya patuh prokes dan tertib berlalu lintas. Alhamdulillah dapat helm dan stiker dari kepolisian, terimakasih Pak Polisi,”ungkapnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!