Kades Pensiunan Polisi Militer, Dinilai Berhasil Bangun Desa Cipaku

Majalengka (kilangbara.com)-Suharya salah satu pensiunan Polisi Militer yang kini dipercaya, jadi Kades Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Dinilai, berhasil dalam membangun sarana infrastruktur pembangunan selama ini.

“Alhamdulillah, tentunya juga berkat dukungan semua warga Desa Cipaku selama ini,”tuturnya, Rabu (15/09/2021).

Saat ini, kata Suharya Pemerintah Desa Cipaku. Sedang melaksanakan pembanguan infrastruktur jalan melalui anggaran dari Dana Desa (DD) tahap dua. Tahun anggaran 2021 yang dialokasikan dibeberapa titik blok.

Adapun, pembanguan itu berupa hotmix pengaspal jalan gang. Berada, ditiga blok yakni blok Cipaku, blok Cideres dan blok Cangkudu. Hotmix jalan aspal itu merupakan implementasi dari Musrembang tingkat desa, sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan dihotmix jalan gang ini. Bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Cipaku ini. Sehingga pengguna jalan bisa nyaman,”harapnya.

Selain pembangunan infrastruktur, lanjut Suharya, ada juga untuk bantuan bagi warga yang terkena dampak Covid-19. Diantaranya, penyaluran bantuan dana tunai langsung (BLT) sebesar Rp 300 ribu per KPM. Sedangkan, bagi Desa Cipaku yang dapat BLT melalui DD ada sekitar 50 KPM yang akan menerima bantuan tersebut.

“Warga Cipaku hampir semuanya mendapat bantuan bansos tersebut. Ada yang mendapat melalui PKH, Raharja dari APBD Kabupaten Majalengka, Propinsi, Kemensos dan BPNT,”pungkasnya. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!