Pemdes Jatiraga, Manfaatkan DD Bangun TPT, Carsidi : Demi Kepentingan Warga

Majalengka (kilangbara.com)-Pemerintahan Desa (Pemdes) Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Manfaatkan, bantuan Dana Desa (DD) tahap dua, anggaran tahun 2021. Buat pembangunan fisik, berupa TPT diblok Gebang, TPT diblok Jatiraga dan pengerasan diblok nyuncung.

“Pembangunan fisik itu, demi untuk kepentingan warga. Selain membangun infrastruktur ada juga untuk penyetaraan modal Bumdes. Dengan total Rp 260 juta dari dua anggaran selama dua tahun,”ujar Kades Jatiraga, Carsidik, Selasa (14/09/2021).

Carsidik mengatakan, dengan pembangunan fisik itu. Bertujuan untuk memperkokoh akses jalan warga ke areal pesawahan dan mempermudah akses perekonomian warga setempat. Serta juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat, dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Adapun, pembangunan fisik tersebut telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemdes, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat. Sudah, dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, Suma memberikan apresiasinya kepada Carsidi. Karena, begitu perhatian dengan mengalokasikan dana untuk pembangunan TPT tersebut. Sehingga, bisa menjadi bagus dan mempermudah akses warga.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!