Tahap Kedua, Warga Jalani Isoman, Akan Terima Bantuan Dari BPBD Pangandaran

Pangandaran (kilangbara.com)-BPBD Pangandaran akan kembali salurkan bantuan untuk tahap kedua. Berupa,
realisasi uang pengganti makan dan minum. Terhadap, warga yang menjalani isolasi mandiri positif Covid-19. Serta juga honor keamanan Linmas, tahap ke satu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangandaran, Jajang Herliana Lilihar mengatakan, uang pengganti makan dan minum warga yang positif Covid-19 itu, sebesar Rp 500 ribu. Serta untuk honor pengamanan Linmas sebesar Rp 20 ribu per hari, selama 14 hari.

“Tahap satu, sudah kita realisasikan ke 20 Desa di 5 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran,”terangnya, Senin (12/07/2021).

Kata Jajang, pada tahap kedua BPBD Pangandaran, akan merealisasikan untuk 24 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. Adapun, anggaran yang akan disalurkan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri itu, senilai Rp 143.500.000 untuk 287 orang.

“Untuk honor keamanan Linmas senilai Rp145.600.000 untuk 520 orang Linmas. Sedangkan, tahap pencairan sudah kami proses, tinggal menunggu realisasinya,” jelasnya.

Berikut, adalah daftar 24 Desa di 9 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran yang akan segera menerima pengganti makan dan minum. Serta juga honor keamanan Linmas. Diantaranya itu :

Kecamatan Langkaplancar ada 6 Desa di antaranya, Desa Langkaplancar, Desa Bangunjaya, Desa Cimanggu, Desa Bojong, Desa Mekarwangi, Desa Karangkamiri. Kecamatan Pangandaran ada 4 Desa di antaranya Desa Sidomulyo, Desa Wonoharjo, Desa Sukahurip, Desa Pananjung.

Kecamatan Cijulang ada 4 Desa di antaranya Desa Kondangjajar, Desa Batukaras, Desa Cijulang, Desa Margacinta. Kecamatan Parigi ada 3 Desa di antaranya Desa Parakanmanggu, Desa Karangbenda, Desa Cibenda. Kecamatan Mangunjaya ada 1 Desa yaitu Desa Jangraga.

Kecamatan Kalipucang ada 2 Desa yaitu Desa Cibuluh dan Desa Putrapinggan. Kecamatan Sidamulih ada 2 Desa yaitu Desa Sidamulih dan Desa Sukaresik. Kecamatan Cigugur ada 1 Desa yaitu Desa Cigugur. Kecamatan Cimerak ada 1 Desa yaitu Desa Limusgede.

Setelah merealisasikan uang pengganti makan dan minum warga yang menjalani isolasi mandiri positif Covid-19 dan honor keamanan Linmas tahap ke satu, BPBD Pangandaran akan kembali menyalurkan untuk tahap yang kedua.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!