Plt Walikota Tasik, Terpapar Covid-19, Pelayanan Balai Kota, Sementara Ditutup

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf terpapar Covid-19. Mantan Kadis Keuangan Pemkab Tasikmalaya itu. Terkonfirmasi positif, setelah kemarin sore melakukan pemeriksaan PCR.

“Ya, Pak Plt Walikota terkonfirmasi positif. Kini, beliau diisolasi mandiri dirumahnya,”terang Sekda Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan kepada awak media di Balai Kota, Kamis (24/06/2021).

Sekda menjelaskan Plt Walikota terkonfirmasi positif itu. Lantaran, dalam waktu 1 minggu ini, kegiatannya sangat padat. Sehingga, tidak tahu terpaparnya itu, dari mana. Mungkin, saja dari aktivitasnya selama ini, bisa terpaparnya.

“Beliaukan, setiap ada undangan selalu hadir. Termasuk juga menerima tamu dari masyarakat yang datang ke rumahnya,”bebernya.

Mantan Kadis PUPR itu menuturkan, istri Plt Walikota, Hj Rukmini juga
Ikut terpapar. Sehingga, mereka berdua diisolasi mandiri dirumahnya. Dengan diawasi oleh petugas dari Dinkes dan Satpol PP.

“Saya minta doanya, khususnya dari semua warga Kota Tasikmalaya. Agar, Pak Plt Walikota dan istrinya, semoga lekas pulih kembali,”pintanya.

Sekda menambahkan, untuk sementara ini pelayanan secara fisik, dibalai kota ditutup dulu, hingga 2 Juli 2021. Namun, masih bisa dilalukan melalui surat. Pihaknya, akan membuka loket pelayanan.

Adapun, disejumlah OPD yang ada di Kota Tasikmalaya itu. Kini, sudah ada sekitar 30 PNS yang terpapar Covid-19 tersebut. Sehingga, pihaknya akan melakukan pembatasan pelayanan secara fisik.

“Hasil sore kemarin PCR itu yang terpapar, Kepala Bapelitbangda. Sebelumnya, Kadis Diskudcapil juga yang lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu, pasca Plt Walikota terpapar Covid-19. Kini di Bale Kota Tadikmalaya, dilakukan penyemprotan desinfektan. Bahkan, pintu masuk hanya dibuka yang arah utara saja, sedangkan yang arah selatan, terpaksa ditutup.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!