Pemkot Tasik, Targetkan Penilaian Kinerja, Masuk 10 Besar Nasional

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Pemkot Tasikmalaya, targetkan. Bisa, masuk 10 besar nasional dari Kemendagri pada, 2020, dalam penilaian kinerja. Pasalnya, sebelumnya pada 2018 Kota Tasikmalaya, berhasil bisa masuk dalam 15 besar.

“Ya itu target yang disampaikan Pak Plt Walikota Tasikmalaya, saat memberikan sambutan,”terang Kasubag Kerja Sama Otonomi Daerah, Imang Firmansyah. Dalam acara Bimtek penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Di Hotel Grand Metro, Selasa (08/06/2021).

Imang mengatakan dalam penilaian itu diantaranya Indikator Kinerja Kunci (IKK). Pihaknya, kini sedang mengevalusi diantaranya Indikator Kinerja Kunci (IKK). Diantaranya, terus mengevalusi terkait data kelengkapan, terkait penyelengaraan LPPD.

“Ada 604 IKK pada 2019, terdiri 122 IKK outcome dan 482 outpout. Adapun, tim
penilainya itu dari Provinsi Jabar dan Kemendagri,”beber pria pengemar musik handcore tersebut.

Kata Imang, saat ini ada sejumlah data dari SKPD, tidak dilengkapi. Misalnya, angka usia sekolah, dari Dinas Pendidikan. Data itu. harus ada surat pernyataan, sebagai dasarnya. Hal tersebut, salah satunya yang menjadi bahan evaluasi.

“Kalau teknisnya itu, setiap SKPD menyetorkan ke Bagian Pemerintah Setda Kota Tasikmalaya. Lalu, kita kirim ke Provinsi Jabar dan terus dilanjut ke Kemendagri,”ungkapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!