Inkrah Budi Budiman Sudah Selesai, Plt Walikota Tasik Akan Definitif

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf mengatakan. Saat ini, inkrah Walikota Tasikmalaya (non aktif), Drs H Budi Budiman sudah selesai di Pengadilan Negeri. Pasalnya, jaksa tidak melakukan banding, terhadap tersangka KPK tersebut.

“Ya sudah fix hari ini, kabar inkrah tersebut,”terangnya. Usai menghadiri halal bihal Forum Puskesmas. Di Hotel Grand Metro, Selasa (08/06/2021).

Kata Yusuf, sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Pihaknya, akan mengambil hasil inkrah tersebut dari Pengadilan Negeri. Lalu, mengusulkan kepada DPRD Kota Tasikmalaya. Guna, untuk mengelar Bamus Paripurna yang sifatnya umum.

“Lalu, DPRD memohon ke Kemendagri melalui Gubernur Jabar, untuk memberhentikan Walikota dan Wakil Walikota. Serta, mengusulkan saya diangkat menjadi definitif Walikota Tasikmalaya,”terangnya.

Yusuf mengaku, masa tugasnya tersebut hanya tersisa, sekitar 18 bulan lagi. Pria yang akrab disapa HMY itu, akan segera merealisasikan janji politiknya yang tertuang dalam RPJMD 2022.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!