Diinisiasi Pokja Kab Bogor, Ini Yang Disampaikan 2 Kades di Program Pancakarsa

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Dengan diinisiasi oleh Pokja Wartawan Kabupaten Bogor. Dalam, kegiatan program pancakarsa yang menghadirkan dua narasumber. Masing-masing, Kepala Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, H. Kurniawan, S.Sos, M.Si. Serta, Kepala Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Wawan Sudarwan.

Kades Tarikolot, H.Kurniawan memaparkan program pancakarsa merupakan tema besar yang menjadi acuan. Setiap program Pemkab Bogor hingga pemerintahan Desa. Program tersebut, ada lima diantaranya karsa cerdas, karsa sehat, karsa maju, karsa membangun, karsa beradab.

Kelima program tersebut sudah dilaksanakan, misalnya karsa cerdas, dengan melakukan berbagai program kegiatan. Diantaranya, mendorong masyarakat untuk ikut program paket A, paket C. Bagi masyarakat desa yang sempat putus sekolah. Diharapkan kedepannya masyarakat yang bersangkutan.

“Sehingga bisa, mengakses pekerjaan seperti ke perusahaan perusahaan. Maka dengan sendirinya, bisa meningkatkan kesejahteraan terhadap keluarganya,”ujarnya. Saat pemaparan dalam kegiatan perdana Ngariung Pancakarsa Pokja, Selasa (08/06/2021).

Sementara itu, Kades Hambalang, Wawang Sudarwan menyampaikan berbagai kegiatan. Pelaksanaan program tersebut didesanya, misal yang berkaitan dengan program/karsa membangun. Pihaknya, saat ini tengah melaksanakan pembangunan stadion Hambalang. Meskipun pengerjaan secara bertahap mudah-mudahan, bisa terwujud.

Selain itu, aparat pemerintahan Desa Hambalang juga tengah giat mengoptimalkan, kegiatan yang menarik wisatawan berkunjung ke Hambalang. Karena di Desa tersebut, banyak terdapat objek wisata, yang perlu harus dikembang. Dengan banyaknya potensi wisata desa tersebut. Diharapkan, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya sampaikan pemaparan ini, guna untuk memacu semangat desa yang lain. Guna, untuk terus mendorong mensukseskan program pancakarsa, di Kabupaten Bogor,”pintanya.(Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!