Zona Merah Jelang Lebaran, Puluhan PKL, Banjiri Kawasan Hazet, Kota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Meski, Kota Tasikmalaya sudah ditetapkan sebagai zona merah. Namun, jelang hari lebaran 1442 H/2021, justru kini dikawasan Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya. Telah, dibanjiri puluhan PKL dadakan yang berjejer. Dari mulai, perapatan Pasar Mambo hingga didepan Toserba Yogya Dept Store.

Para PKL itu, menempati area parkir motor. Sehingga sebagian kawasan parkir itu, disulap jadi berjejeran puluhan tenda PKL. Namun juga ada sebagian lahan yang dibiarkan untuk parkir motor. Kehadiran PKL tersebut, telah menyedot para pemburu pakaian lebaran, berbelanja. Apalagi, harganya sangat terjangkau dan bersaing.

“Alhamdulillah, sejak kemarin berjualan disini, omzet sudah mencapai Rp 8 juta,”beber Frangky, salah satu penjual fashion anak-anak, Jumat (08/05/2021).

Pria asal Kota Tasikmalaya itu, mengaku berjualan dikawasan Hazet tersebut. Ditarik bayaran oleh para pengurus sebesar Rp 450 ribu dan juga untuk bayar listrik. Adapun, berjualan itu
mulai dari kemarin, hingga sampai lebaran. Dirinya, berjualan dengan memasang tenda 2×2, sama dengan sejumlah pedagang lainnya.

“Ya jualan disini sangat ramai pembeli, karena lokasinya sangat strategis. Tapi, kemarin kawasan Hazet ini ditutup oleh petugas, tidak bisa dilalui oleh sejumlah kendaraan,”imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menjelaskan wilayah yang masuk zona merah, harus memberi pembatasan bagi segala aktivitas masyarakat. Bahkan, dirinya telah memberikan surat edaran kepada sejumlah warga.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!