Perpustakaan Nasional Akan Dibangun, Istri Camat, Harus Perhatikan Sentral Belajar Warga

Majalengka (kilangbara.com)-Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd mengatakan di Majalengka, akan dibangun perpustakaan bertaraf nasional, pada tahun ini. Dengan biaya sebesar Rp 10 miliyar, sehingga peran bunda literasi harus mampu dan bagaimana menciptakan masyarakat belajar. Termasuk, pusat sentra belajar masyarakat pun, harus menjadi pusat perhatiannya.

“Bunda Literasi Kecamatan itu, adalah istri Camat. Selain menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan posisinya juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan,”ujarnya. Saat melantik lima Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan. Di Lapang Tenis Setda, Kamis (06/05/2021).

Karna menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan konsekuensi dari adanya promosi dan rotasi, kepada ASN. Termasuk diantaranya itu, adalah Camat beberapa waktu lalu. Sehingga, diharapkan kepada ibu-ibu yang telah dilantik tersebut. Semoga, senantiasa dapat membantu Camat dan Ketua TP-PKK Kabupaten. Dalam mensosialisasikan program-program kebijakan pemerintah, disamping program-program PKK di Kecamatan.

“Sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan, tentunya. Sangat diandalkan dimasa Pandemi Covid-19 ini. Guna, untuk bersama-sama bergerak membantu pemerintah. Dalam mengatasi penyebaran Covid-19,”pintanya.

Sementara itu, lima Ketua TP-PKK yang dilantik tersebut, Eva Laelasari Shoddiq Ketua TP-PKK Kecamatan Rajagaluh, Nadia Alinda Mustika Momo, A.Md. Ketua TP-PKK Kecamatan Lemahsugih, Tri Yuniar Dadang, S.S. M.Pd. Ketua TP-PKK Kecamatan Kasokandel, Dra. Hj. Eli Nurhaya Dedi. Ketua TP-PKK Kecamatan Banjaran dan Lailatul Hikmah Asep Ketua TP-PKK Kecamatan Sindangwangi.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!