Juru Kunci Makam, Dapat Honor, Bupati Majalengka : Ini Bentuk Perhatian

Majalengka (kilangbara.com)-Sebanyak
125 orang juru kunci makam keramat. Di Kabupaten Majalengka. Pada tahun 2021 ini, mendapatkan honor sebesar Rp 120.000 perbulan. Peran juru kunci itu sangat berjasa, dalam memelihara situs/makam patilasan yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Bapak-bapak ini dalam mengurus cagar budaya sebagai salah satu tempat wisata religi. Punya peran sangat penting . Dengan honor yang tidak seberapa, diharapkan bisa memaksimal tugas dan fungsinya,”pintanya. Saat hadir dalam silaturahmi dan pembinaan, peningkatan mutu pengelolan cagar budaya, di aula Disparbud, Selasa (04/05/2021).

Bupati, berjanji akan memperhatikan para juru kuncin tersebut dengan menaikan honornya. Selain itu pemeliharaan situs yang sudah didata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Harus terus dilaksanakan supaya keberadaannya bisa terpelihara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, DR. Hj. Lilis Yuliasih, M. Pd menjelaskan dalam rangka pembinaan sekaligus memberikan sumbangsih, terhadap para juru kunci. Dalam menjaga patilasan atau makam keramat, maka pihaknya rutin setiap tahun melakukan pembinaan.

Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM menghimbau dalam situasi pandemi Covid -19. kepada juru kunci tersebut. Guna untuk bisa mengawasi dan memberikan pemahaman kepada pengunjung yang akan berziarah, supaya untuk selalu menjaga protokol kesehatan.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!