Manjakan Pelayanan, Pemkot Tasik Siapkan 21 Outlet, di Mall Pelayanan Publik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Keinginan Pemkot Tasikmalaya untuk memanjakan pelayanan kepada masyarakat. Guna melayani pengurusan administrasi dan dokumen, hingga surat izin secara terintegrasi dalam satu tempat. Kini akan segera terwujud, Dengan Hadirnya, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang memanfaatkan Gedung Serba Guna. Berlokasi di Kompleks Bale Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayana Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Hadi Riyadi, menjelaskan MPP itu, nantinya akan menghadirkan 21 outlet pelayanan. Diantaranya itu, bakal diisi outlet tersebut oleh sejumlah OPD dilingkungan Pemkot Tasikmalaya. Lalu ada instansi vertikalnya, seperti Polres, Kantor Imigrasi, KPP Pratama, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagkerjaan, BNP2TKI. Serta Dinas PTSP Provinsi Jawa Barat dan dari BUMN/BUMD, ada BJB.

“OPD dari Pemkot Tasik yang akan hadir, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Ketengakerjaan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan lain-lain. Bahkan, nanti front office DPMPTSP akan ada di MPP. Adapun, soft opening MPP itu, rencananya Juli 2021. Sedangkan, grand opening, 17 Oktober 2021, bertepatan dengan HUT Kota Tasikmalaya,”bebernya.
Kamis (22/04/2021).

Kata Hadi, saat ini diwilayah Priangan Timur (Kota Tasik, Kota Banjar, Kabupaten Tasik, Garut, Ciamis dan Pangandaran) belum ada MPP. Sehingga, nantinya kalau di Kota Tasikmalaya, sudah beroperasi MPP. Berarti di Kota Tasikmalaya sebagai pionir MPP yang ada diwilayah Priangan Timur.

Sementara itu ditempat sama, Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf berharap dengan adanya MPP itu. Bisa memberikan pelayanan kemudahan dan kecepatan, kepada masyarakat. Dengan dilayani secara singkat dalam satu gedung.

“Mudah-mudahan saja dengan hadirnya MPP tersebut. Tentunya, bisa memberikan iklim investasi yang positif di Kota Tasikmalaya,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!