Kepergok Curi Uang Rp 1,6 Juta, Pelaku Dihajar Massa, Videonya Viral, Lalu Islah

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Kepergok mencuri uang sebesar Rp 1,6 juta diwarung Dedi Permadi (47). Di Desa Cidadap, Karangnunggal, Tasikmalaya. RA (24) alias Kentung babak belur dihajar massa, Selasa (20/04/21). Aksi penganiyayaan itu, tersebar melalui video. Dimedia sosial dan pesan berantai, hingga akhirnya menjadi viral.

Dalam video itu, RA hanya bisa menutup wajahnya dengan kedua belah tangan. Ironisnya, sejumlah warga yang berada dilokasi, malah membiarkan aksi main hakim sendiri tersebut. Pelaku, merupakan warga Kecamatan Karangnunggal. Diketahui mencuri uang Rp 1,6 juta diwarung Dedi tersebut. Aksinya itu, berhasil diketahui melalui rekaman Closed-Circuit Television (CCTV). 

Karena, tidak terima uangnya dicuri. Lalu, pemilik warung, bersama sebagian warga yang kesal. Langsung, melampiaskan kemarahannya dengan membogem pelaku. Dengan pukulan, sebelum diamankan ke kantor Polsek Karangnunggal.

“Jadi kejadiannya, RA mencuri di warung uang senilai Rp. 1,6 juta. Aksinya itu, dikenali melalui rekaman CCTV dan akhirnya, pelaku diketahui warga kemudian ditangkap,”ujar Kanit Reskrim Polsek Karangnunggal, IPDA Agus Kasdili, Kamis (22/04/21).

Kata Agus, setelah RA diamankan, uang yang dicurinya sebesar Rp 1,6 juta tersebut, langsung dikembalikan lagi ke Dedi. Setelah itu, korban dan pelaku saling bersalaman dan islah. Bahkan, korban memaafkan atas ulah pelaku yang mengasak uangnya.

Terpisah, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM mengapresiasi anggotanya. Dengan konsisten menangani kasus kriminal tersebut. Namun, dalam pelaksanaanya kasus hukum tidak semuanya berujung pidana. Pelaku melakukan pencurian atau maling. Uang yang dicurinya senilai Rp 1,6 juta, kemudian tidak ada perbuatan kekerasan dengan pemberatan.

Jadi, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Karena sesungguhnya penegakan hukum itu jalan akhir baiknya ditempuh jalur musyawarah atau bahasa kami restorasi justice, terpenting korban tidak dirugikan.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!