Datang ke Ponpes Idrisiyyah Tasik, Sandiaga Uno Ajak Santri Dengan 4 As

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dihadapan sejumlah santri dan pengurus Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beberkan motivasi untuk meraih sukses. Dengan cara 4 As, diantaranya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Termasuk, bisa gerak cepat, gerak bersama, gaspol dan lainnya. Selain itu, bisa kreatif, inovatif dan lainnya.

“Saya pernah menjadi karyawan dan terkena PHK. Kemudian, bangkit dengan membuka usaha sendiri walaupun dengan hanya 3 orang karyawan. Namun, sekarang saya mampu mempekerjakan 30 ribu karyawan,”bebernya. Saat, kunjungan Pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia. Di Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya, Sabtu (18/06/2022).

Sandiaga menuturkan, para santri adalah para calon pemimpin dan juga bisa menjadi pengusaha sukses. Supaya, bisa saling membantu bangkitkan ekonomi. Jadi jika santri ingin mandiri, maka harus didasari ekonomi yang kuat bagi diri sendiri. Tentunya, santri diharapkan dapat menjadi pelaku ekonomi kreatif dan pelaku pariwisata berbasis teknologi digital.

“Dengan ikut ambil bagian para santri ini, didunia ekonomi kreatif dan pariwisata. Maka, akan banyak menciptakan lapangan kerja baru yang berkualitas berbasis inovasi. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Teh Mamam, sebagai pembina Yayasan Dewa Dewi, “bebernya.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu, bercerita. Bahwa dulunya, sering datang dan menginap di Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya. Bahkan, sudah dianggap seperti rumahnya sendiri. Sehingga, dirinya memotivasi kepada sejumlah santrinya. Supaya bisa hidup sederhana dan mandiri juga sukses.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!