Jadi Ketua Dekopinda Kota Tasik, Dodo Janjikan Susun Program Kerja ke Depan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dodo Rosada, janjikan akan segera menyusun program kerja Dekopinda ke depan. Setelah, dirinya terpilih secara aklamasi. Dalam Musda Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tasikmalaya periode 2021-2025. Digedung serbaguna DPRD Kota Tasik, Sabtu (03/04/2021).

“Setelah terbentuk pengurus Dekopinda definitif, dari mulai ketua sampai dengan bidang-bidangnya. Kemudian kita susun program kerja Dekopinda kedepan,”ujarnya.

Dodo berharap, Dekopinda bisa menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan koperasi. Serta bertindak sebagai penyalur aspirasi koperasi, baik ditataran masyarakat, atau penyambung aspirasi koperasi kepada pemerintah. Baik itu pusat, provinsi, atau daerah.

“Jangan sampai keberadaan koperasi menjamur dimana-mana. Tapi hanya sebatas simbol saja, sementara, eksistensi dan gerakannya tidak dirasakan, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat,”herannya.

Kata Dodo, setelah terbentuk kepengurusan Dekopinda. Nanti pihaknya akan data jumlah koperasi yang ada saat ini. Baik itu, sudah berbadan hukum atau perorangan. Bagi koperasi perorangan, akan diarahkan untuk segera dibentuk badan hukumnya.

“Kita ingin membangun, mengembangkan koperasi, karena koperasi ini sudah jelas, merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan, sesuai dan sejalan dengan konstitusi Undang-undang Dasar 1945, yang termaktub dalam pasal 33 ayat 1,”bebernya.

Dekopinda lanjut Dodo sebagai mitra kerja pemerintah, salah satu caranya dengan turut memberi kontribusi pemikiran, bagaimana mengawal koperasi kedepan, agar lebih maju dan berkembang.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!