Kades Pasirmalati : Proyek TPT Tidak Mangkrak, Hanya Tertunda, Pekerja Ikut “Nandur”

Majalengka (kilangbara.com)-Kepala Desa Pasirmalati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Tatang Rastam.Telah membantah adanya pemberitaan disalah satu media online.Dengan menyebutkan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Desa Blok Kipanday, mangkrak.

“Saya klarifikasi pemberitaan itu, jadi bukan mangkrak namun tertunda, karena para pekerja notabene warga.Tengah melaksanakan kebiasaan tahunan “Nandur” (nanam padi).Sehingga mereka menunda pekerjaan selama beberapa hari,”bebernya, Kamis (03/12/2020).

Tatang menjelaskan bukan mangkrak, tapi pekerja lagi konsen dimusim hujan diareal sawahnya.Mereka hanya minta izin beberapa hari saja.Mungkin saat ada salah satu wartawan itu (media online) datang ke lokasi, tidak ada pekerjaannya.Sehingga diharapkan untuk informasi yang didapat.Tentunya bisa berimbang dan lugas, agar tidak ada preseden buruk dimata masyarakat.

Kata Tatang, untuk sementara sampai saat ini, para pekerja yang nandur itu sudah berjalan 3 hari.Nanti dihari ke 4 juga mereja sudah bisa kerja lagi.Ketika disinggung sulit dikonfirmasi oleh wartawan, terkait pekerjaan Dana Desa APBN TA.2020 senilai Rp 195.532.000 itu.Kades tersebut pun menjawab secara diplomatis.Bahwa saat ada yang menelpon minta konfirmasi itu, sangat situasional.

“Saat itu, tengah membawa kendaraan roda empat dijalan tol.Saya kuatir kecelakaan, makanya tidak angkat telepon, ya karena situasional saja,” pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!