Hj Ropedah : Keberhasilan Program Rutilahu, Perlu Peran Masyarakat

Majalengka (kilangbara.com)-Keberhasilan Program Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Majalengka.Tentunya, diperlukan peran serta masyarakat.Sebab, tanpa adanya keberpihakan tersebut sangat sulit terwujud.Pasalnya, anggaran yang diberikannya juga hanya sebatas stimulan saja

“Dengan adanya peran serta masyarakat, tentunya bisa membantu program tersebut,”terang Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Majalengka, Hj Ropedah, S.Pd,MM.Saat diskusi Jum’at Berkah yang diinisiasi PWI Kabupaten Majalengka, disekretariatnya, Jum’at (06/11/2020).

Menurut Ropedah, target lima tahun kedepan membangun Rutilahu itu, sebanyak 7500 rumah.Sedangkan setiap tahunnya berjumlah 1500 rumah.Adapun, sumber anggaranya berasal dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.Sedangkan, anggaran yang diberikan setiap rumah masing masing Rp 17,5 juta.

“Adapun untuk tahun ini, karena terkena refocusing anggaran, akibat Covid-19.Tidak mencapai target, hanya tercapai 1234 rumah yang tersebar di seluruh Kabupaten Majalengka,”ucapnya.

Program Rutilahu itu, lanjut Ropedah memberikan stimulus atau pancingan kepada masyarakat.Guna untuk dapat mewujudkan rumah tinggal yang baik dan memenuhi standart bagi kehidupan.Sehingga, dengan adanya program tersebut, harus ada kepedulian masyarakat, secara bersama-sama gotong royong.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Abdul Goni menambahkan program itu.Bertujuan untuk memberikan tempat tinggal yang layak, sehat dan sejahtera.Bagi masyarakat kurang mampu dan yang berpenghasilan rendah.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!