Satlinmas, Harus Dibekali Wawasan, Agar Lebih Paham Tufoksi, Bantu Keamanan

Banjar (kilangbara.com)-Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), harus dibekali wawasan dan pengetahuan.Agar lebih paham dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi).Guna untuk membantu keamanan dan ketertiban dimasyarakat selama ini.

“Serta juga meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana di Kota Banjar,”beber Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih,M.Si.Saat membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat.Secara virtual meeting di ruang zoom meeting, SMAN 1 Banjar, Rabu (21/10/2020).

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Walikota diharapkan kesiapan anggota Satlinmas untuk membantu penanganan bencana.Bisa mengurangi dan memperkecil akibat bencana.Serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Termasuk kegiatan sosial dapat menjadi bahan motivasi anggota.Dalam melaksanakan tugas dilapangan.Sehingga timbul kesadaran tugas dan yang dipikul adalah tugas sosial yang sangat mulia.

“Dimasa pandemi ini, Satlinmas juga harus lebih proaktif dalam mengedukasi warga tentang penerapan 3M.Bahkan diharapkan jadi pelopor pencegahan penularan Virus Covid-19 diwilayahnya masing-masing,”pintanya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!