Situ Gede Ramai Suara Kontes Burung Berkicau, 1.000 Ekor Beradu Keindahan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sebanyak kurang lebih 1.000 ekor burung beradu keindahan berkicau. Dalam, kontes burung yang bertadjuk Tasik Cup ke-1 yang diinisiasi oleh Radja Garuda Nusantara yang digelar diobjek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, Minggu (22/01/2023).

Sejumlah ekor burung itu, bertarung menunjukkan keindahan, saat berkicau. Burung yang diikutkan perlombaan pun beragam, seperti murai batu, anis merah, kacer, kenari kledekan dan lainnya.

Ketua Panitia, Bayu Samudera menuturkan. Komba kicau burung itu bertarap tingkat nasional. Dengan memperebutkan hadiah sejumlah uang. Adapun, lomba itu diikuti oleh para peserta dari berbagai kota. Mulai dari, dari Lampung, Surabaya, Jogyakarta, Bandung, Priangan Timur dan lainnya.

“Ada 35 kelas yang diperlombakannya dan lomba ini memperebutkan hadiah berupa uang. Dengan nilai Rp 8 juta, 5 juta dan Rp 3 juta dimasing-masing dikelasnya,”bebernya.

Tiket pendaftaran bagi peserta untuk lomba itu, tutur Bayu. Mulai dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Event tersebut, merupakan pertama kalinya digelar oleh Radja Garuda Nusantara. Namun, rencananya lomba serupa akan kembali dilaksanakan. Karena, event tersebut sebagai kalender utama dari Radja Garuda Nusantara

“Alhamdulilah, hari ini ada kurang lebih 1.000 peserta yang ikut bertanding. Tentunya, dengan lomba burung yang digelar disini. Bisa, mendongkrak penjualan tiket masuk ke Situ Gede, selain itu juga berdampak kepada para pedagangnya,”imbuhnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!