Dorong Skill Para Disabilitas, Melalui Keterampilan Jahit di BLK Kab Sukabumi

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Melalui keterampilan jahit, diharapkan bisa untuk mendorong skill bagi para penyandang disabilitas, agar bisa dikaryakan secara profesional.Sehingga dengan keyakinan dan kerja keras, tentunya bisa meningkatkan tarap hidupnya.

“Mereka punya potensi,”papar UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, Ridwan saat
pelaksanaan uji coba mobile vocational training.Bagi penyandang disabilitas keterampilan penjahit di BLK (Balai Latihan Kerja) Kabupaten Sukabumi, di Aula Gedung BLK, Selasa (01/09/2020).

Ridwan menuturkan dalam program keterampilan penjahit itu, bekerja sama dengan BBRVPD (Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas) Cibinong.Dengan BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi.Adapun, terkait kesulitan dalam menghadapi disabilitas itu, tentunya sudah pasti ada.

“Karena mereka tidak memiliki kompetensi, tetapi ada hal yang patut di acungi, dalam belajar itu.Sangat luar biasa dan penuh semangat, sehingga sangat terharu,”ujarnya.

Ridwan pun bisa sharing dengan mereka, akhirnya sedikit-demi sedikit belajar, seperti bagaimana cara mengatakan terimakasih.Namun untuk mempermudah cara mengajarnya.Didampingi langsung oleh para tenaga ahli dari Kemensos.

Sedangkan program dan kurikulum di BLK itu sama saja, hanya sedikit yang membedakan transfer knowligenya atau cara komunikasi.Semangat mereka itu adalah modal awal, sehingga dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan taraf hidupnya.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!