Kunjungannya Beri Dampak Positif, Mimin : Terimakasih Ibu Kapolres Banjar

Banjar (kilangbara.com)-Ketua Tim Penggerak PKK Desa Batulawang, Mimin Mintarsih ST mengucapkan terimakasih, kepada Kapolres Banjar yang sudah berkunjung ke kelompok yang ada di dua Dusun.Karena, telah memberikan dampak positif, motivasi dan inovasi bagi para pelaku usaha produktif.

“Terimakasih ibu Kapolres Banjar,”ujarnya, saat kunjungan Kapolres bersama PKK dan Muspika Kecamatan Pataruman ke Kelompok UP2K 2 Putri Barokah Dusun Karangsari dan KWT Tumbuh Berkah Dusun Cimanggu di Desa Batulawang, Rabu (29/07/2020).

Kata Mimin, UP2K dan KWT yang berada di dua Dusun Desa Batulawang, sampai saat ini sudah berjalan dengan melalui pembinaanya.Kini, tinggal menambahkan bagaimana cara mengembangkannya, unit usaha industri rumah tangga.

Serta juga mempertahankanya, baik itu dari segi produksi, kemasannya maupun pemasarannya untuk menunjang perekonomian warga desa.Karena, sampai saat ini untuk pemasaran sudah berjalan dari setiap makanan keunggulannya.Baik itu sale, comring, gula merah dan kiripik tempe.

“Bahkan makanan cemilan sale, baru-baru ini sudah tembus pemasarannya ke Malayasia dan untuk KWT Tumbuh Berkah itu, baru menghasilkan panen sayuran emes, paria, cengek, cabe dan sayuran lainya,”pungkasnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!