Ditengah AKB, Minggu Pagi Warga Kembali, Penuhi Kawasan Dadaha

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ditengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19.Minggu pagi (07/06/2020), kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya kembali lagi, ramai oleh warga yang melakukan aktivitas olahraga dan sejumlah pedagang.

Sejak pukul 06.00 WIB komplek olahraga tersebut, mulai dipenuhi oleh sejumlah warga, termasuk juga anak-anak mengelilingi diluar Stadion Wiradadaha tersebut.Apalagi diramaikan juga oleh para pedagang.Tak heran, dikawasan itu seperti situasi sebelum adanya wabah Covid-19.

Dewi salah satu warga asal Kawalu mengaku sengaja datang ke kawasan itu.Dengan tujuan untuk olahraga dan jalan-jalan bersama 8 orang keluarganya.Karena, selama ini sudah lama tidak datang ke kawasan tersebut.Apalagi pasca adanya wabah Covid-19.

“Kami datang tadi pukul 07.00 WIB naik 3 motor ke sini.Sudah 5 keliling barusan jogging mengelilingi diluar Stadion Wiradadaha ini, bareng dengan sejumlah keponakan,”bebernya, Minggu pagi (07/06/2020).

Ketika disinggung terkait himbauan pemerintah, guna menghindari kerumunan.Dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, Dewi mengaku dirinya memakai masker dan selalu menjaga jarak, ketika melakukan jogging tersebut.Sehingga tidak berdekatan dengan orang yang sedang olahraga itu.

Sementara itu, Ujang salah satu penjual bubur kacang menjelaskan baru hari ini dikawasan Stadion itu, ramai oleh sejumlah warga yang berolahraga.Karena pada Minggu pagi sebelumnya, tidak begitu ramai.Sehingga dengan ramainya yang berolahraga itu, otomatis banyak juga pembelinya.

“Alhamdulillah banyak pembeli, mudah-mudahan saja, bisa seperti dulu lagi, sebelum adanya wabah Covid-19.Pagi ini, banyak sejumlah pedagang yang berjualan kembali, termasuk yang di Pasar Kojengkang yang berada dibelakang GGM,”terangnya.

Pantauan kilangbara, dikawasan tersebut bukan hanya ramai oleh warga yang jogging.Tapi juga diramaikan oleh warga yang bersepeda.Serta sejumlah pedagang, sewa delman, odong-odong, sewa kuda dan lainnya.Bahkan terlihat juga banyaknya sejumlah parkir kendaaran.

Diarena bermain anak juga sudah ramai, termasuk Taman Dadaha, Pasar Kojengkang yang berada dibelakang GGM.Bahkan juga didepan ditrotoar depan lapang upacara, nampak banyak para pedagang berjejeran berjualan.Adapun khusus di Pasar Kojengkang menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan.Serta himbauannya lewat speaker, supaya pengunjung mengikuti protokol kesehatan.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!