Pasca Dinyatakan Negatif, Pasien Covid-19, Asal Desa Wanasari Dipulangkan

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Pasca
hasil swab test ke 4 kalinya di RSUD Jampangkulon.Akhirnya pasien Covid-19, asal Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.Kini sudah dipulangkan ke rumahnya, setelah hasilnya dinyatakan negatif.Pria tersebut, disolasi sejak pertengahan Mei lalu.Kemudian swab test dengan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kepala Desa Wanasari, Sudarmi S.Pd.i merasa bersyukur, warganya Emuh (44) saat ini sudah dinyatakan positif.Sehingga masyarakat lainnya, jangan takut keluar dari rumah.Namun tetap harus mengikuti protokoler kesehatan.

“Alhamdulillah, ya Alloh dan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, relawan dan masyarakat lainnya.Di Desa Wanasari ini, sudah keluar dari PSBB,”ucapnya, Sabtu (06/06/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Surade, Ukat Sukayat mengatakan, dengan dinyatakan pasien itu.Sehingga tidak ada hal yang mesti dikuatirkan.Namun Emuh diminta untuk istirahat, agar segar bugar dan dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.

“Jangan sampai ada stigma negatif kepada pasien Covid-19 itu.Karena telah sehat sehingga aman untuk bisa kembali bergaul,”pintanya.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!