Penjahit Asal Ciamis, Banjir Pesanan Bikin Baju APD, Untuk Pilot Susi Air

Ciamis (kilangbara.com)-Slamet Riadi  salah satu penjahit asal Dusun Karanganyar, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.Kini tengah banjir pesanan bikin
baju Alat Pelindung Diri (APD).Bagi Pilot Susi Air di Kabupaten Pangandara.

“Allhamdulilah, sebanyak 100 biji pesanan itu.Kami selama ini sudah berkerjasama dengan perusahaan tersebut,”ujarnya, Sabtu (26/04/2020).

Slamet mengaku mampu memproduksi  sebanyak 12 baju perharinya.Dengan dibantu tiga orang karyawannya.Baju PAD itu, bisa juga digunakan untuk pengendara motor.Apabila dimusim hujan, karena tersebut sudah aman.Sebab, dibagian luarnya mengunakan plastik dan pendingin hingga tidak tembus air.

“Pembuatannya baju APD ini, lebih rumit.Dibanding baju biasa, dikarenakan bahan yang harus digunakan itu, sebanyak tiga lapis.Tentunya mmbutuhkan keahlian dan yang cukup lama,”bebernya.

Adapun kata Slamet, terkait harganya itu, dirinya menjual baju alat pelindung seharga Rp 300 ribu per potongnya.Dengan mengunakan bahan khusus dari kain katun, kain peredam dan plasik sebanyak tiga lapis.

“Untuk sementara ini, kami tidak menerima pesanan pakaian atau busana lainnya.Karena fokus ke garapan baju APD.Jika ada yang masih membutuhkan baju APD.Bagi tenaga medis tentunya siap menerimanya,”pungkasnya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!