Bantah Dana BUMdes Jadi Ajang Bancakan & KKN, Heri : Kami Siap Buktikan!

Ciamis (kilangbara.com)-Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Heri.Telah membantah dengan adanya tuduhan dana BUMdes, malah dijadikan bahan bacakan dan KKN.

“Saya tegaskan semua tudingan tersebut tidak benar dan siap untuk membuktikanya.Melalui media online kilangbara ini, sebagai klarifikasi menepis tuduhan tersebut,”bebernya, Kamis (26/03/2020).

Masun menjelaskan selama ini, usaha yang sedang berjalan dari 2016 itu.Diantaranya, pengeloaan air minum, pengadaan matrial dan bantuan alat pertanian.Semuanya itu masih berjalan, sedangkan sisa uang yang belum direalisasikan itu, masih aman direkening. 

Namun Masun, mengakui memang pada saat ini, BUMdes tersebut sedang vakum, tidak ada kegiatan.Tapi pihaknya sudah menyusun rencana untuk di 2020 ini.Adapun uang BUMdes itu, akan dignakan untuk pengelolaan sampah rumahan dan itu sedang berjalan.

Sementara itu , Sekdes Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari, M Sururudin minta kepada warga untuk tetap tenang.Serta berhati hati, bila menerima informasi yang belum jelas terkait apapun.

Sebaiknya, jika ada warga yang belum mengerti tetang pembangunan ataupun yang lainnya.Dipersilahkan untuk datang ke Kantor Desa.Pihaknya siap untuk memberi semua penjelasannya.

“Apalagi sekarang ini, sudah mendekati momentum pemilihan kepala desa.Tentunya dikuatirkan akan dimanfaatkan untuk dijadikan alat politik saja,”pungkasnya.(Andika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!