HUT SMPN 3 Banjar Ke-37, Diisi Kegiatan Keagamaan & Berbagai Lomba

Banjar (kilangbara.com)-Dalam rangka meriahkan HUT ke-37 SMPN 3 Banjar, diisi dengan berbagai kegiatan.Puncaknya adalah kegiatan rajaban dan gerak jalan santai juga kegiatan lomba, diantaranya lomba bikin tumpeng.

Kepsek SMPN 3, Drs Usep Romli M.Pd menuturkan khusus kegiatan keagamaan itu merupakan pembelajaran ahlaq dalam penumbuhan budi pekerti.Karena memiliki makna dan hikmah yang sangat besar bagi ummat Islam.Salah satunya bertujuan mengingatkan jejak dan napak tilas kehidupan serta perjuangan Nabi Muhamad SAW kepada ummat.

Saat ini, telah terjadi berbagai krisis etika dan moral.Sehingga sekolahnya melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin, setiap pagi dan siang yang diwajibkan bagi seluruh siswanya.Secara umum kegiatan itu bertujuan untuk mengubah pola pikir peserta didik.

Karena siswa akan tumbuh menjadi kebiasaan, ketika tumbuh kebiasaan itu, akan menjadi tindakan yang baik.Sehingga tindakan itu, akan menjadi karakter siswa yg unggul.Diharapkan kelak akan mengubah nasib baik, bagi peserta didik.

“Dengan tumbuh dan berkembangnya kepribadian yang akan menangkal.Tingkat kenakalan dan memperbaiki etika dan moralnya,”ujarnya.

Usep berharap di HUT ke-37 itu bisa menjadi sekolah yang dibanggakan, baik dari fasilitas ruangan belajar yang memadai.Serta kegiatan KBM yang berjalan dengan sesuai dengan kurikulumnya.Bahkan ke depanya menjadi sekolah yang berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik.(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!