Lomba PTK & OGN, Diharapkan Bisa Tingkatan SDM, Guru di Kota Banjar

Banjar (kilangbara.com)-Dengan adanya
kegiatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Berprestasi serta Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar dihalaman SMPN 1 Banjar, Selasa (03/02/2020).Tentunya diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM, sejumlah guru di Kota Banjar.

“Ajang tersebut diselenggarakan setiap tahun.Saat ini terus mengalami peningkatan partisipasi para guru.Karena, pada tahun 2020 ini menjadi yang terbanyak itu peserta yang mengikuti OGN,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Dahlan.

Kata Dahlan kegiatan yang akan berlangsung 3-5 Maret 2020 itu.Diikuti oleh ratusan guru, berlomba untuk mewakili Kota Banjar ke tingkat yang lebih tinggi lagi.Mereka terdiri dari 17 orang guru TK dan 15 orang Kepala Sekolah TK, 74 orang guru SD dan 14 orang Kepala Sekolah SD, 10 orang guru SMP dan 4 orang Kepala Sekolah SMP.

Sementara untuk guru yang mengikuti Olimpiade Guru Nasional diikuti oleh 60 orang guru SD dan 62 orang guru SMP. Sedangkan yang diperlobakan untuk guru SD yakni Tematik atau Matematika dan SMP adalah IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini dibuka Ibu Wali Kota dan semoga dapat memotivasi para guru.Karena guru yang berprestasi dan berdedikasi, bisa menjadi contoh dan teladan bagi murid serta lingkungan ekosistem pendidikannya,” ujarnya.

Dahlan mengucapkan terima kasih kepada guru di Kota Banjar yang telah berpartisipasi dan berani bersaing menjadi yang terbaik di Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, bahkan nasional menyandang guru berprestasi.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengucapkan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.Karena kegiatan itu, salah satu upaya meningkatkan SDM, khususnya tenaga pendidik dan pendidikan.Peningkatan ini diharapkan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!