Aset Kembali Terusik, Walikota Tasik Minta BLK Diserahkan, Bupati Tasik : Tak Mungkin

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Rupanya
persoalan aset antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.Kini mulai sedikit terusik kembali.Kali ini aset yang jadi sorotan itu, adalah Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkab Tasikmalaya yang berada di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Bahkan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengaku sudah mengusulkan beberapa kali ke Kemenaker.Serta juga sudah menyampaikan ke Provinsi Jabar.Bahwa ada BLK milik Pemkab Tasikmalaya, lokasi ada di wilayah Pemkot Tasikmalaya.

“Sudah saja serahkan BLK tersebut ke Pemkot Tasikmalaya, silahkan Pemkab Tasikmalaya membangun BLK baru dengan bantuan Provinsi Jabar.Jangan sampai ada aset Kabupaten berada di Kota,”bebernya, usai membuka O2SN di Stadion Wiradadaha, Rabu (04/03/2020).

Budi mengatakan kalau berbicara persiapan tenaga kerja itu.Harus juga menyiapkan pelatihan tenaga kerja.Tentunya hal tersebut membutuhkan sarana dan prasarana BLK.Tapi selama ini, Pemkot Tasikmalaya tidak memilikinya.Padahal BLK itu merupakan kebutuhan untuk menyiapkan pelatihan.

Ketika disinggung, kalau Pemkab Tasikmalaya tidak mau menyerahkan BLK tersebut, Budi menuturkan pihaknya akan mengusulkan melalui Disnaker Kota Tasikmalaya.Supaya bisa
membangun BLK baru, dengan memanfaatkan didekat kawasan Situ Cibeureum Kecamatan Tamansari.

Sebelumnya, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan tidak akan menyerahkan BLK tersebut.Pasalnya terkait persoalan aset Kota dan Kabupaten itu, sudah final.Sehingga tidak mungkin tiba-tiba saja, BLK diserahkan ke Pemkot Tasikmalaya.Karena yang terakhir diserahkan itu, sertifikat yang berada dikawasan dadaha.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!