Tingkatkan SDM, 32 Peserta Ikuti Pelatihan di BLK Kota Banjar

Banjar (kilangbara.com)-Dalam rangka untuk tingkatkan SDM, 32 peserta mengikuti pelatihan menjahit dan las listrik juga program bidang lainnya.Di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banjar.Pelatihan itu merupakan angkatan ke-4 dari tahun 2017- 2020.Adapun pengalokasikan anggaran itu bersumber dari APBD Kota Banjar.

Sekdis Dinasker kota Banjar Drs Yudi Kardiman menuturkan pelaksanaan itu digelae selama 21 hari yang dipusatkan di BLK.Diharapkan dengan mengikuti kegiatan itu, peserta bisa tingkatkan SDM selama pelatihan.Serta mampu untuk di implementasikan secara mandiri.Maupun bekerja pada perusahaan lainya.

“Karena mengingat angka pengangguran tahun ke tahun bertambah.Maka BLK membuka pelatihan ini guna meningkatkan SDM dan pembekalan Ilmu,”bebernya saat menutup kegiatan itu.

Kepala BLK Kota Banjar, Dilian Novita AS, S.Pd, M.M yang di temui di ruanga kerjanya menjelaskan, pelatihan itu supaya peserta diberikan pembekalan/ kompetensi, yang mereka butuhkan.Ketika mencari pekerjaan maupun membuka lapangan kerja sendiri.Sebab, melalui program pelatihan tersebut merupakan kesempatan baik.Bagi masyarakat Kota Banjar yang usianya produktif.

Adapun saat ini program yang ada itu, mulai dari program pelatihan menjahit, otomotif, las, PHP (Prosesi Hasil Pertanian) dan tata rias.Selanjutnya peserta yang mengikuti pelatihan mendapatkan sertifikat.Bahkan mungkin kedepanya, bisa memprogramkan latihan yang di sesuaikan dengan kebutuhan pasar di lapangan kerja ke depannya.

“Sehingga masyarakat Kota Banjar sangat antusias mengikuti pelatihan ini, biar lebih maju dan bisa menimalisir angka pengangguran,”pungkasnya seraya Dilian menjelaskan moto BLK itu, SMILE (Smart, Modern, Informatif, Luxe dan Excellent).(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!