Sudah Usul ke Gubernur, Agar BLK Pemkab Tasik, Bisa Diserahkan ke Pemkot Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Walikota Tasikmalaya mengaku sudah mengusulkan kepada Kemanaker RI.Agar di Kota Tasikmalaya ada gedung Balai Latihan Kerja (BLK).Termasuk juga sudah mengusulkan ke Gubernur Jabar.Supaya BLK yang berada di Indihiang Kota Tasikmalaya, milik Pemkab Tasikmalaya.Bisa diserahkan ke Pemkot Tasikmalaya.

“Nanti BLK Pemkab Tasikmalaya bisa membangun yang baru,”pinta Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman usai Musrenbang Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya.Di Saung Baraya, Senin (24/02/2020).

Dalam kesempatan sama, Kadis Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda mengakui pihaknya sudah mengusulkan.Tapi kalau pun, BLK Pemkab Tasikmalaya itu, tidak bisa diserahkan.Pihaknya berencana akan membangun BLK baru.Dengan dana sebesar 50 milyar dan luas 5 hektar di Kecamatan Tamansari pada 2021.

“Nanti BLK baru itu akan lebih refresentarif lagi, akan ada mess sebagai industri kreatif.Namun, bila BLK Pemkab Tasikmalaya bisa diserahkan.Nantinya kita akan rehab saja gedung tersebut,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!