Buka Sosialisasi & Penanganan WNI Migran, Adjo : Kades Harus Infokan ke Warga

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Saat membuka sosialisasi dan penanganan WNI migran dan korban perdagangan orang kekerasan.Terhadap perempuan di Tingkat Kecamatan Kabupaten Sukabumi, di wilayah 6 dan 7 bersama DP3A Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi, Drs H Adjo Sardjono MM.Minta kepada Kades
se-Wilayah VI dan VII Kabupaten Sukabumi.Supaya bisa memberikan info tersebut kepada masyarakat.Guna untuk memahami dan membantu mensosialisasikan kembali.Agar dapat mengurangi terjadinya trafficking, KTK-DRT juga WNI migran bermasalah.

“Saya berharap para Kades ikut berperan serta memberikan info sosialisasi ini kepada warga,”pintanya saat membuka kegiatan itu.Di Aula Penginapan Mutiara Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/02/2020).

Sementara itu, H Jejen Nurjanah dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI)
memberikan pengetahuan dan pengalamannya.Terkait tindak pidana orang dan kekerasan terhadap perempuan.Karena banyak korban-korban yang dialami.

Diharapkan hal ini, bisa jadi bahan pengetahuan bagi Kepala Desa di eks Kewadanaan wilayah Jampang Kulon dan Sagaranten.Sehingga bisa melakukan upaya-upaya pencegahan tidak terulang dan terjadi lagi.

“Kalau dibiarkan, nanti ada korban-korban pedagangan dan kekerasan.Terhadap perempuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”pungkasnya.(Deva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!