Kabid Pengelolaan Sampah Turun ke Lokasi, Feri : Hari Ini Sampah di TPS Cikurubuk Beres!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk penanganan volume sampah yang sangat meningkat. Di TPS Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Feri Arif Maulana ST MP. Ternyata, Ikut langsung terjun ke lokasi bersama dengan sejumlah petugas lainnya.

“Volume sampah, sebelum dan sesudah lebaran meningkat tajam, kurang lebih 40 persen. Salah satu faktornya itu, banyak pemudik yang berdatangan dan totalnya itu ada sekitar 480 kubik sampah,”ujarnya, Jumat (19/04/2024).

Dalam penanangan sampah di TPS Cikurubuk itu, terang Feri. Sejak dari kemarin dilakukan, bahkan pihaknya juga dibantu oleh alat berat beko dari Dinas PUTR. Sedangkan, armadanya itu dari Dinas LH dan penangan sampah tersebut. Dimulai, dari sekitar pukul 12.00-18.00 WIB. Sebanyak, 480 kubik sampah itu diangkut 20 kali oleh armada itu ke TPA Ciangir.

“Kita terus marathon angkut sampah dari kemarin. Hari ini, sampah sudah berkurang di TPS Pasar Induk Cikurubuk dan akan beres semuanya diangkut ke TPA Ciangir. Para petugas itu bekerja lembur selama 2 hari. Kemarin, pasca lebaran itu kan mereka lagi libur cuti nasional,”ungkapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!