Bangunan di Eks Terminal Cilembang Dibongkar!Bupati : Sudah Ada Investor Datang

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah bangunan yang berada di Eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya. Akhirnya, resmi dibongkar oleh alat berat, Selasa (21/11/2023). Pembongkaran itu, langsung disaksikan oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, Jajaran Pemkot Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Kapolresta, Dandim, alim ulama dan sejumlah warga.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan semua bangunan yang ada dikawasan eks Terminal Cilembang itu diratakan. Terkecuali, lahan yang ada berupa aset besi akan dimanfaatkan oleh Pemkab Tasikmalaya. Dengan, ijin dari DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kenapa tidak bisa dimusnakan, sebab itu ada nilainya.

Setelah sejumlah bangunan dieks Terminal Cilembang itu diratakan. Maka, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan membuat alat bantu pagar keliling. Namun, pagar tersebut tidak tinggi hanya sebatas pengawasan aset saja. Hal itu bakal dilakukan, supaya tidak dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang tidak baik. Sehingga, perlu melakukan pengawasan berupa alat bantu pagar keliling.

“Luas eks Terminal Cilembang ini 2,5 hektar. Mudah-mudah saja lahan yang besar ini. Bisa, bermanfaat bagi ekonomi Kabupaten Tasik dan juga sosial bagi Kota Tasik. Nanti, untuk pengunaannya ikut kota sesuai dengan RDTR,”ujarnya.

Ketika disinggung apakah sudah ada investor yang melirik eks Terminal Cilembang itu. Politisi PDI Perjuangan tersebut, mengaku sudah ada dua investor yang datang. Mereka, ingin memanfaatkan kawasan aset yang berada di Kota Tasikmalaya itu.

“Investor itu bergerak untuk sarana olahraga dan satu lagi saya lupa. Mereka, belum presentasi namun sudah datang dan bertemu. Tentunya, kita welcome kepada investor yang datang untuk memanfaatkan eks Terminal Cilembang ini,”bebernya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!