Ada “Setaman Cinta” di Kota Tasikmalaya, Pj Walikota : Akan Segera Dilaunching

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Di Kota Tasikmalaya bakal ada “Setaman Cinta”. Bahkan, akan segera dilaunching oleh
Pj Walikota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah. “Setaman Cinta” itu adalah akronim dari Sejuta Tanaman Cegah Inflasi di Tasikmalaya. Bertujuan, dalam upaya untuk menekan laju inflasi sekarang ini. Program, Setaman Cinta itu diinisiasi langsung oleh Bank Indonesia (BI) wilayah Tasikmalaya.

“Nanti, BI juga akan siapkan langsung polyback sebagai media tanam bibitnya. Serta, tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya,”janji Pj Walikota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah. Saat, kegiatan gerakan pangan murah dihalaman GOR Sukapura, Senin (26/06/2023).

Cheka menjelaskan, setiap kecamatan itu berbeda-beda jenis komoditinya. Misalnya, di Kecamatan Cibeureum itu ditanam bawang. Sehingga, disetiap kecamatan itu beragam dan punya kantong-kantong tersendiri. Nantinya, teknisnya juga akan melibatkan KWT dan yang lainnya.

“Jadi, nantinya setiap kecamatan itu panennya berbeda-beda. Karena, masing-masing itu punya komoditi tersendiri. Ada bawang, cabe, tomat dan lainnya. Dengan berbeda komoditi itu, tentunya bisa mudahkan Pak Kadis Pertanian melakukan penyuluhan,”terangnya.

Kata Cheka, dalam pemilihan komoditi setiap kecamatan itu. Kini, sedang dalam pembahasan apa kebutuhannya tersebut. Sedangkan, nantinya juga waktu tanam itu jangan berbarengan dengan para petani diluar Setaman Cinta. Mudah-mudahan pada minggu ini, bisa dilaksanakan tahapan Setaman Cinta tersebut.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!