ASN di Kec Talaga Heran, HUT Majalengka Malah Dipungut Biaya?Ini Dalih Camat

Majalengka (kilangbara.com)-HUT
Kabupaten Majalengka ke 533 tahun 2023. Kini, diwarnai dengan adanya dugaan pungutan. Bagi sejumlah ASN di Kecamatan Talaga. Pungutan itu, dilakukan oleh panitia tingkat Kecamatan. Dengan, memungut biaya Rp 25 ribu kepada para ASN.

“Heran saja HUT Majalengka malah dipungut biaya. Hasil pungutan uang itu, disetorkan kepada panitia tingkat Kecamatan Talaga,”kesal sejumlah ASN yang enggan disebutkan namanya, Senin (05/06/2023).

Katanya, kalau memang itu sebagai bentuk partisipasi. Seyogianya, harus berdasarkan kemampuan masing-masing ASN. Dalam upaya, bisa membantu meriahkan kegiatan HUT Majalengka. Tapi, bukan dengan cara langsung membandrol nominalnya tersebut.

“Coba saja kalkulasikan, berapa jumlah ASN yang ada di Kecamatan Talaga ini. Tentunya, panitia juga harus transparan untuk digunakan apa saja,”pintanya.

Sementara itu Camat Talaga, Oding ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya mengatakan. Bahwa itu
bukan pungutan, tetapi sebagai bentuk partisipasi saja. Dalam rangka, untuk memeriahkan HUT Kabupaten Majalengka.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Talaga Kukun membenarkan. Dengan, adanya partisipasi dari para ASN atau Muspika Desa. Para, ASN itu ikut partisipasi Rp 25 ribu per orang. Nantinya, uang itu digunakan untuk menghias mobil buat arak-arakan dan lainnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!