Diduga, Sejumlah Penerima PIP di SMPN 1 Kasokandel Harus Setor Rp 50 Ribu Per Siswa

Majalengka (kilangbara.com)-Sejumlah orang tua siswa di SMPN 1 Kasokandel Majalengka. Kini mengeluhkan, dengan adanya dugaan para siswa penerima dana bantuan PIP. Harus, setor sebesar Rp 50 ribu per siswa ke sekolah itu, melalui tangan salah satu guru berinisial E.

“Ya, kami setelah mengambil bantuan PIP itu. Harus, setor kepada sekolah melalui salah satu guru berinisial E,”beber orang tua siswa yang enggan disebut namanya, Sabtu (06/05/2023).

Penyetoran itu, kata orang tua siswa tersebut. Bagi, siswa kelas tiga yang langsung datang ke sekolah. Sehingga, membuat dirinya merasa heran. Terkait, kenapa harus ada menyetor uang segala. Padahal, sepengetahuannya bantuan dana PIP itu harus pure bagi para siswa penerima. Tanpa, ada terminologi setor menyetor segala.

“Memang setor itu cuma Rp 50 ribu per siswa. Tapi, kalau dikalkulasikan dengan jumlah siswa yang menerima. Tentunya besar donk, nah uang itu juga untuk apa?tentunya Disdik Majalengka harus turun tangan,”pintanya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Kasokandel Juju. Ketika, dikonpfirmasi melalui sambungan seluler, langsung membantah adanya penyetoran uang bantuan PIP tersebut. Karena informasi itu tidak benar, adapun kalau ada yang ngasih kepada guru yang mengurus persyaratan administrasi itu wajar, asalkan jangan meminta.

“Jangan diberitakan, pasalnya sudah melakukan klarifikasi dan informasi itu tidaklah benar,”dalihnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!