Program 2023 Samisade di Kab Bogor Akan Dilanjutkan, Masuk Dalam Prioritas 2024

Bogor (kilangbara.com)-Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengungkapkan. Bahwa, salah satu program tahun 2023 yang dilanjutkan ke dalam program prioritas tahun 2024. Adalah, program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Karena, Samisade itu bagus, tentunya akan dilanjutkan.

“Selain itu, pembangunan sarana prasarana jalan itu tetap dilanjutkan, pendidikan juga kesehatan. Serta, fokus pada pelayanan publik dengan stabilitas pembangunan daerah,”ujarnya. Saat, menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor. Di Gedung Tegar Beriman, Senin (20/03/2023).

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menambahkan. Melalui, Musrenbang RKPD tahun 2024 tidak hanya mematangkan program prioritas usulan dan kebutuhan masyarakat. Serta juga fokus pada kegiatan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor tahun 2025.

“Hari ini menyepakati usulan, aspirasi, kebutuhan masyarakat yang sebelumnya telah dimatangkan melalui Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah, agar semua usulan masuk hari ini,”bebernya.

Melalui kegiatan itu, kata Plt Bupati. Pihaknya, matangkan secara bersama-sama ditingkat Kabupaten Bogor melalui penandatanganan kesepakatan bersama. Bahwa, program prioritas tahun 2024 disinkronkan dengan program RPJPD hingga tahun 2025, mengingat akan adanya kekosongan pimpinan daerah di tahun 2024 mendatang. Sehingga, bisa menyesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih yang akan datang.

“Untuk itu dalam penyusunan RPD 2024-2026 kita berpedoman pada RPJPD hingga tahun 2025. Insya Allah tidak akan keluar dari pedoman yang ada,ā€¯pungkasnya.(Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!